Senin, 21 September 2015

Tips Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Buah Pepaya

Tips Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Buah Pepaya,Buah Pepaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Dibalik rasa manisnya, tanaman asli meksiko ini mengandung vitamin dan serat yang sangat baik bagi kesehatan. Buah yang dijuluki sebagai “fruit of the anggels” ini juga mengandung beberapa zat dapat meningkatkan kesehatan manusia.

Sekilas Tentag Buah Pepaya 
Pepaya (Carica papaya L.) adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica. Nama pepaya dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda, "papaja", yang pada gilirannya juga mengambil dari nama bahasa Arawak, "papaya". Dalam bahasa Jawa pepaya disebut "katès" dan dalam bahasa Sunda "gedang”.Tanaman pepaya dapat tumbuh pada dataran rendah dan tinggi 700 - 1000 mdpl, curah hujan 1000 - 2000 mm/tahun, suhu udara optimum 22 - 26 0C dan kelembaban udara sekitar 40% dan angin yang tidak terlalu kencang sangat baik untuk penyerbukan.

Kandungan Gizi Buah Pepaya
Satu buah pepaya dengan ukuran sedang, mengandung sekitar 120 kalori, 30 gram karbohidrat (di dalamnya terdapat 5 gram serat dan 18 gram gula) dan 2 gram protein. Pepaya merupakan sumber yang sangat baik dari manfaat vitamin C dan satu buah pepaya, memberikan 224% dari kebutuhan harian. Kandungan pepaya lainnya :
=>folat
=>vitamin A
=>magnesium
=>tembaga
=>asam pantotenat
=>fiber.3
=>vitamin B
=>alfa
=>beta karoten
=>lutein
=>zeaxanthan
=>vitamin E
=>kalsium
=>kalium
=>vitamin K

Khasiat Dan Manfaat Buah Pepaya 
  • Menjaga Kesehatan Mata Sudah jelas bahwa kandungan vitamin A yang sangat tinggi pada buah pepaya tentu sangat bemanfaat untuk menjaga kesehatan mata.
  • Mencegah Stroke dan Serangan Jantung.Selain kaya akan vitamin A buah pepaya juga kaya akan zat antioksidan yang tentunya bermanfaat sekali mencegah terjadinya oksidasi kolestrol yang menyebabkan stroke maupun serangan jantung.
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh (Imunitas).Mungkin anda perna mengalami yang namanya badan meriang, flu, dan demam secara tiba-tiba padahal cuaca sedang cerah. Hal ini bisa saja disebabkan karena menurunya kekebalan tubuh atau sistem imunitas kita. Bagi anda yang mengalaminya bisa mencoba mengkonsumsi buah pepaya untuk mengatasinya karena kandungan vitamin C pada buah ini mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh.
  • Mengatasi Sembelit dan Pemperlancar Pencernaan Kandungan Papain pada pepaya mampu untuk membunuh bakteri yang menggangu sistem pencernaan serta sebagai biang penyebab sembelit. Dengan mengkonsumsi buah ini secara teratur akan menghindarkan anda dari hal tersebut serta memperlacar BAB.
  • Menjaga Agar Kulit Tetap Sehat Bagi anda yang memiliki masalah kulit kering maupun kusam bisa mencoba mengatasinya dengan rajin mengkonsumsi buah pepaya. Kandungan vitamin C dan E pada buah ini akan mambantu mengatasi kulit kering serta meremajakan sel kulit anda.
  • Mengobati Luka Pada Kulit Selain dagingbuah yang kaya akan manfaat ternyata kulit buah pepaya pun memiliki manfaat untuk mengobati luka. Maka dari itu jika anda menderita luka iritasi maupun luka gores pada kulit anda bisa mencoba mengobatinya dengan obat alami yang satu ini.
  • Pembersi Racun Dalam Tubuh Banyak dari kita yang hobi mengkonsumsi makanan ce[at saji maupun makanan-makanan yang diolah dari bahan-bahan yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh. Zat-zat terseut dapat berubah menjadi racun yang berbahaya. Maka dari itu dengan mengkonsumsi buah pepaya secara rutin akan membuat antioksidan yang dikandungan menetralkan racun-racun tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar