Kamis, 24 September 2015

Tips Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Buah Rambutan

Tips Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Buah Rambutan,- Rambutan adalah buah tropis yang tergolong dalam anggota lerak - lerakan, berasal dari daerah Asia Tenggara. Kenapa buah ini dinamakan Rambutan? jelasnya kata rambut adalah salah satu bagian dari tubuh manusia yang diibaratkan sebagai mahkota. Namun pengguaan kata rambut pada buah ini tidak memiliki arti bahwa terdapat rambut seperti halnya manusia, hanya sedikit sama karena memiliki kulit buah yang berbentuk seperti rambut. Inilah salah satu faktor yang menjadikan buah ini menjadi unik, seperti buah lainnya yang berbentuk unik semisal buah belimbing, buah durian dan lain - lain.
Menurut beberapa pakar obat alami, bagian daging buah rambutan memiliki kandungan gizi yang sangat lengkap. Setiap bobot 100 gram buah rambutan, mengandung 58 mg vitamin C, 69 kalori, dan 18 gram karbohidrat. Kandungan vitamin C juga lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk manis. Karena setiap 100 gram jeruk manis, vitamin C nya hanya terdapat 49 mg. Kadar serat pada buah rambutan juga termasuk ke dalam kategori cukup tinggi, terdapat 2 gram setiap 100 gramnya. Dari komposisi daging rambutan tersebut.

Berikut Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan:
  • Pencegah kanker
    Buah rambutan mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, sehingga sel-sel kanker bisa teratasi dengan baik. Dengan demikian, ketika anda rutin mengkonsumsi buah rambutan maka risiko kanker bisa berkurang hingga 50%.
  • Sebagai bahan diet alami
    Dengan mengkonsumsi buah rambutan yang kaya akan serat ini, maka bisa membantu anda dalam menjalani program diet. Jadi, buah rambutan ini bisa dijadikan sebagai menu tambahan selama anda diet.
  • Mengobati hipertensi
    Seseorang yang mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi, disarankan untuk mengkonsumsi buah rambutan. Hal tersebut karena senyawa alami di dalam buah rambutan mampu meredakan penyakit hipertensi. Dengan rutin mengkonsumsi buah ini, maka hipertensi bisa teratasi dengan baik.
  • Menjaga kesehatan ginjal
    Buah rambutan mengandung mineral fosfor, yang mana berfungsi untuk menetralkan toksin dan menyempurnakan fungsi ginjal. Maka dari itu, mengkonsumsi buah rambutan juga baik untuk membantu kesehatan ginjal.
  • Menurunkan kolesterol
    Mungkin masih banyak yang belum mengetahui jika buah rambutan ini mampu menurunkan kolesterol jahat. Hal ini karena kandungan flavonoid di dalam buah rambutan, mampu membantu meluruhkan kolesterol yang mengendap di dalam darah.
  • Mengatasi diare
    Kondisi pencernaan yang tidak sehat bisa juga diatasi dengan mengkonsumsi buah rambutan. Kandungan serat di dalam buah rambutan mampu menormalkan sistem pencernaan yang terganggu akibat masalah diare.
  • Mengatasi masalah penyakit radang
    Buah rambutan mengandung zat anti inflamasi, sehingga mampu mengatasi berbagai masalah peradangan yang terjadi pada bagian tubuh. Yang mana radang sendi, radang tenggorokan, radang otot, ataupun radang paru-paru, bisa segera diobati dengan mengkonsumsi buah rambutan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar